-->

Gampong Teupin Raya Kecamatan Julok Terendam Banjir

Abbas Satir author photo

Aceh Timur, BAP--Hujan deras yang menguyur wilayah Kabupaten Aceh Timur menyebabkan 15 dari 24 kecamatan yang ada di aceh Timur mengalami kenaikan air sungai. 

Khususnya, 25 dari 37 Gampong yang ada di wilayah Kecamatan Julok, dengan jumlah 2225 jiwa warga terdampak mengalami kenaikan air sungai akibat hujan deras dan adanya tanggul irigasi yang mengalami kerusakan.

Menurut keterangan yang di dapat melalui Danramil 10/Julok Lettu Inf. Andre Hariono di beberapa titik banjir menyebutkan dengan adanya hujan deras menyebabkan tanggul irigasi rusak sehingga air meluap ke pemukiman warga.

"Selain karena irigasi, keadaan tanah yang rendah membuat air merendam rumah-rumah warga, dari beberapa lokasi titik banjir ketinggian air berkisar antara 50 cm hingga 1,5 meter" sebutnya.

Sementara itu, Sekdes Gampong Teupin Raya menyebutkan kondisi terkini bahwa air banjir dari luapan air sungai hingga ke pemukiman warga dengan ketinggian hingga 1,5 meter

"Curah hujan yang tinggi dan kiriman air yang sudah tidak tertampug oleh sunggai" ucapnya.

Sementara itu, Saat ini cuaca di wilayah Kecamatan Julok dalam keadaan hujan intensitas sedang, namun tidak menutup kemungkinan jika datang hujan yang sangat tinggi, volume air akan bertambah dan akan menggenangi pemukiman- pemukiman warga lainnya.

Tambahnya lagi, kejadian ini telah kami koordinasikan kepada pihak Muspika karena semankin tinggi dan dan semoga melaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur.
Share:
Komentar

Berita Terkini