-->

Diskominfo Berikan Pelatihan Web Se-Kecamatan Nurussalam

Abbas Satir author photo

Aceh Timur, BAP--Dinas Komunikasi Dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Aceh Timur memberikan Pelatihan web Gampong Se-Kecamatan Nurussalam di aula gedung pertemuan Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, Selasa 22/12/2020

M. Iqbal Kabid Pengembangan Teknologi Informasi Diskominfo Aceh Timur menyampaikan selamat datang kepada para peserta pelatihan dan berharap kegiatan itu berlangsung sukses dan bermanfaat guna peningkatan kinerja dan publikasi setiap kegiatan yang ada di Gampong masing-masing.

"Manfaatnya semoga kedepannya setiap kinerja aparatur Gampong dan pelanksanaan kegiatan di Gampong masing-masing  bisa terpublikasi dan tersampaikan kepada publik secara teratur" imbuhnya.


Lebih jauh, Ia menyebutkan ada  sebanyak 513 Gampong sudah di persiapkan web Gampong untuk mempublikasikan potensi ekonomi, wisata, BUMG, dan semua kegiatan di Gampong.

"Untuk di Kecamatan Nurussalam ada 31 Gampong yang sehabis pelatihan ini semoga bisa menjadi percontohan di Kabupaten Aceh Timur" sebutnya.

Camat Nurussalam Tarmidzi menyebutkan kegiatan itu bisa meningkatkan kemampuan para peserta di bidang teknologi informasi mengingat teknologi informasi saat ini sudah merupakan kebutuhan mutlak jika ingin selalu eksis dalam kompetisi global.

"Kita akan terus bergerak bersama dan terbangun komunikasi, Semoga kedepan setiap kegiatan bisa terpublikasi" ujarnya.

Tambahnya lagi, dalam permendesa No 13 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa 2021 pasal 6 ayat 2 (a) Pendataan Desa, pemetaan potensi dan sumber daya, danpengembangan teknologi informasi dan komunikasi sebagai upaya memperluas kemitraan untuk pembangunan Desa.

Pada pelatihan ini di hadiri oleh Kabid PTI M. Iqbal S.T. Camat Nurussalam Tarmidzi, Kapolsek Nurussalam, Danramil 09/Nrs, Pemateri dari Diskominfo Aceh Timur dan seluruh peserta dari perwakilan setiap Gampong di kecamatan Nurussalam.
Share:
Komentar

Berita Terkini