-->

Diduga Modus Penipuan Dalih Bantuan Baitulmal terjadi di Seunudon

Zulkarnaen author photo


Aceh Utara, BAP--Penipuan menimpa lima warga Menasah Sogoe Kecamatan Seunuddon, Kamis 17/12/2020 di datangi seorang wanita yang mengaku dirinya pegawai Baitulmal Aceh Utara.

Kronologis kejadian bermula wanita yang diduga melakukan penipuan menelpon Geuchik Gampong Sulaiman Kebutulan Beliau berada di Lhokseumawe lagi ada acara dinas.

Kemudian Geuchik menyuruh wanita yang ngakunya Pegawai Baitalmal Aceh Utara Ibu Yanti tersebut datang ke Gampong untuk menjumpai kaurnya untuk mendata siapa yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Pengakuan Ibuk Yanti, bantuan itu hanya dijatahkan oleh Baitulmal hanya untuk 5 Orang dan orang tersebut harus membuka Rekening Bank.

Kaur Masah Sagoe Ibrahim kepada beritaacehpoe.net menjelaskan bahwa dirinya telah mendatangi Bank BRI SYARIAH di Alue Ie Puteh atas perintah ibuk Yanti untuk membuka Rekening Atas nama Nurjannah, Usman Yusuf, Khatijah Cut, Abdullah dan M.Taib.

Sementara korban mengalami kerugiaan KTP Asli, Buku  Bank, uang  tunai 100.000/orang, sementara korban sudah pulang kerumah masing masing.

Sementara itu ibuk Yanti yang di duga melakukan penipuan no hp 085212406614 tidak aktif lagi dan midia ini juga sudah beberapa kali menghubunginya, namun tidak berhasil karena tidak dapat menerima panggilan.

Geuchi Menasah sagoe Sulaiman akan melaporkan ke pihak yang berwajib agar tidak terulang lagi kejadian yang sama kepada warganya dan umum kepada warga kecamatan Seunuddon.

"Apabila Anda-anda melihat modus penipuan ini terjadi, segeralah minta pertolongan kepada warga sekitar maupun menghubungi aparat berwajib agar pelaku dapat ditindak" ucap Geuchi Suloi.

Share:
Komentar

Berita Terkini