-->

Bupati Rocky Gelar Do'a Bersama Untuk Alm Abu Paloh Gadeng

Ismail Abda author photo


Aceh Timur - Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin M Thaib S.H menggelar do'a bersama (ta'ziah) untuk Ulama Aceh  Almarhum Tgk H. Mustafa Bin Ahmad atau Abu Paloh Gadeng. Minggu malam, 20/12/20. Almarhum meninggal di Rumah Sakit Rsuza Banda Aceh, Rabu (17/12/2020) lalu red. 

Acara do'a (ta'ziah) itu digelar di kediaman Bupati di Gampong Buket Itam Kecamatan Darul Ihsan. Aceh Timur,  Minggu 20/12/2020 Malam.

Hadir dalam do'a bersama ini sejumlah Ulama kharismatik Aceh, yakni Tgk H Abul Wahab atau Abu Keude Dua dan Tgk H Ali atau Abu Paya Pasie dan sejumlah pejabat Pemerintahan Aceh Timur serta tokoh masyarakat setempat.

Usai berdo'a, Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin H M Thaeb mengatakan, Ta'ziah ini khusus di laksanakan untuk Alm Abu Paloh Gadeng yang telah mendahui kita semua. 

" Semoga arwah beliau diterima disisi Allah dan menjadi Penghuni Syurga." Ujar Bupati Rocky.

Menurutnya do'a digelat di Aceh Timur mengingat  situasi masih pandemi covid-19, sehingga masyarakat Aceh Timur tidak mungkin mengunjungi rumah duka. 

Bupati mengucapkan ribuan terimakasih atas kehadiran para hadirin yang turut menyumbangkan do'a kepada sesepuh Ulama Aceh yang telah menghadap sang Kaliq. 

Secara Pribadi Rocky sangat merasa kehilangan atas kepergiaan Abu Paloh Gadeng, menurutnya Dia telah mengenal Abu Paloh Gadeng sejak masa kecilnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati turut menyantuni ratusan anak yatim yang selama ini dibawah binaannya. 
Share:
Komentar

Berita Terkini