-->

Bakti Kesehatan TNI-Polri, Polda Aceh Kembali Gelar Rapid Test Gratis Bagi Masyarakat

Redaksi author photo

Banda Aceh, BAP--Dalam rangka Bhakti kesehatan TNI-Polri Tahun 2020, Kepolisian Daerah Aceh, Minggu 20/12/2020 kembali menggelar rapid test gratis bagi masyarakat yang bertempat di Tribun Lapangan Blang Padang, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Rapid test gratis tersebut melibatkan berbagai unsur seperti Biddokes Polda Aceh, Kesdam IM dan Dinas Kesehatan Aceh.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Karo Ops  Polda Aceh Kombes Pol Drs. H. Agus Sarjito, Kabagkerma Roops Polda Aceh AKBP Juprisan P. R. Nasution, S.I.K, Kasat Binmas Polresta Banda Aceh, Kompol Faizal, Kapolsek Baiturahman Iptu Tri Andi Darma, Pabanda Kodam IM Kapten inf Nelsen, Pakes Kesdam Lettu Jumeneng, dan sejumlah personel Dinas Kesehatan Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, kepada beritaacehpoe.net melalui pesan persnya menjelaskan bahwa, kegiatan rapid test gratis itu merupakan yang ketiga kalinya digelar oleh Polda Aceh. Sebelumnya, kegiatan serupa juga sudah pernah digelar di Blang Padang dan di pantai Lampuuk.

"Kegiatan ini yang ketiga kalinya dilaksanakan Polda Aceh yang bekerjasama dengan Kesdam IM dan Dinas Kesehatan Aceh," jelasnya.

Dikatakannya. Adapun masyarakat yang mengikuti rapid test gratis tersebut berjumlah 69 orang. Dari jumlah tersebut, tidak ada yang hasilnya reaktif.

"Alhamdulillah dalam pelaksanaan kegiatan rapid test kali ini tidak ada yang hasilnya reaktif," kata Kabid Humas.

Dilanjutkan. Namun, panitia pelaksana juga sudah ada persiapan apabila ada masyarakat yang terindikasi reaktif.

Termasuk mensiagakan Tim Peucrok untuk melaksanakan pemantauan dan sejumlah sembako gratis.

"Walaupun tidak ada yang reaktif, panitia pelaksana juga sudah mensiagakan Tim Peucrok untuk melakukan pemantauan dan menyiapkan sembako gratis apabila ada masyarakat yang hasil rapid tesnya reaktif," lanjutnya.

Diharapkan. Semoga kegiatan pelayanan rapid test gratis yang digelar oleh Polda Aceh ini bisa bermanfaat, terutama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh.

Selain itu pihaknya juga menghimbai bahwa, setalah dirapid, dirinya bepesan jangan lupa menjaga 3. M, yaitu, Memakai Masker, Mencuci tangan dengan Sabun, Menghindari Kerumunan, itu demi terhindar dari Virus COVID-19.

Share:
Komentar

Berita Terkini