-->

Arsip dan Mobiler Perkantoran di Lhoksukon Rusak Imbas Banjir

Jamaluddin author photo

LHOKSUKON, BAP — Banjir yang sempat terjadi di wilayah Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara tidak hanya berdampak pada pemukiman warga, tapi juga merendam sejumlah perkantoran. Salah satunya kantor Camat Lhoksukon.

Bahkan ketinggian air yang rata-rata mencapai 1 meter lebih mengakibatkan berkas dan berbagai peralatan kantor rusak terendam air. Sebagaimana diketahui, banjir ini terjadi setelah wilayah tersebut dilanda hujan lebat dalam sepekan terakhir.

Camat Lhoksukon, Saifuddin SE kepada media ini mengatakan, hari ini Minggu (13/12/2020), pihaknya yang dibantu unsur Muspida kabupaten melakukan pembersihan atau gotong royong di wilayah tersebut pasca banjir.

"Hari ini kita secara bersama-sama melakukan bakti sosial gotong royong untuk membersihkan baik fasilitas umum seperti tempat ibadah, kantor pemerintahan, pusat pembelanjaan dan beberapa tempat umum lainnya," ujar Camat Saifuddin.

Gotong royong tersebut, lanjut Saifuddin, diantaranya melibatkan unsur Muspida, unsur Muspika, termasuk para pemuda KNPI, IPSM, satpol PP dan sejumlah pihak dinas terkait lainnya serta tokoh masyarakat setempat.

Seperti diberitakan sejumlah media sebelumnya, banjir yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi dan diperparah oleh jebolnya beberapa tanggul melanda hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Aceh Utara dengan ketinggian rata-rata 50 sentimeter hingga 1 meter lebih.[]
Share:
Komentar

Berita Terkini