-->

YPMBPBI Salurkan Bantuan kepada Kaum disabilitas terdampak COVID-19

Redaksi author photo
Lhokseumawe, BAP--Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Perkerti Bangsa Indonesia (YPMBPBI) menayalurkan bantuan paket sembako kepada penyandang disabilitas yang terdampak pandemi COVID-19 di Desa Pusong Lama dan Mon Gedong Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Senin (2/11).

Penyaluran bantuan itu juga di dampingi Den POM setempat Letkol Basuki Prjatmono. SH. Selain itu Den POM mengajak masyarakat selalu menghaga 3M demi keselamatan bersama, untuk meng hindar dari Wabah Covid-19. 

Dijelaskan bahwa. Selain kepada penyandang disabilitas, Yayasan Moralitas juga membagikan paket sembako kepada yatim-piatu dan fakir miskin. 

Jumlah sembako yang akan disalurkan yayasan itu sebanyak 10 ribu paket di wilayah Aceh dan Sumatera Utara

Pimpinan YPMBPBI Erina Wongso SE mengatakan bahwa program bantuan tersebut diberikan kepada warga yang terdampak COVID-19, baik kaum disabilitas, fakir miskin dan yatim-piatu.

"Bantuan yang kita salurkan di Kota Lhokseumawe ini sudah memasuki tahap keempat dan penyaluran bantuan ini juga dilakukan di beberapa tempat lainnya di seluruh Provinsi Aceh dan Sumatera Utara," katanya.

Saat ini ujarnya. Penyaluran bantuan tersebut telah terealisasi mencapai 5000 paket. 

Pihaknya menargetkan akhir tahun 2020 ini penyaluran sembako itu telah terealisasi sepenuhnya di seluruh Kabupaten Kota di Aceh.

"Semoga saja akhir tahun ini penyaluran terealisasi 100 persen. Saat pembagian sembako, petugas dilapangkan akan mencari penerima secara door to door untuk memastikan bahwa penerima bantuan tersebut layak mendapatkannya," katanya.

Ia menambahkan, dampak pandemi COVID-19 ini dirasakan oleh seluruh komponen masyarakat khususnya bagi warga yang memiliki keterbatasan untuk dapat melindungi diri maupun memenuhi kebutuhan sehari-hari secara mandiri, salah satunya para penyandang disabilitas.

"Kami berharap semoga bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban penerimanya dalam kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi COVID-19 ini dan dapat memotivasi mereka untuk tidak patah semangat menghadapi situasi seperti saat ini," katanya.

Istanjoeng

Share:
Komentar

Berita Terkini