-->

Kapolda Aceh dan Pangdam IM Tinjau Kegiatan Pelayanan Rapid Test

Redaksi author photo
Photo: Rombongan Polda Aceh dan Pandam Iskandarmuda Tinjau Kegiatan Rapid tes Gratis

Banda Aceh, BAP--Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil dan Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal  TNI Hassanudin, S.I.P., M.M, Minggu (08/11/2020) meninjau langsung kegiatan pelayanan rapid test gratis kepada masyarakat dalam rangka Hari Bakti Kesehatan TNI-Polri di Blang Padang, Kota Banda Aceh.

Dalam rombongan itu juga turut hadir, Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Agus Sarjito, Kabid Dokkes Kombes Pol. drg. Arios Bismark DFM. M.M, Kabid Humas yang diwakili oleh AKBP Hermansyah, Karolog, Kabid Propam, Kapolresta Banda Aceh, Kabag Kerma Ro Ops, Kasubbid Dokpol Biddokkes, dan Kasubbag kapsintor Rolog Polda Aceh.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si kepada media ini melalui pesan persnya Minggu 8 November 2020.

Dikatakannya bahwa, kunjungan yang dilakukan oleh Kapolda Aceh dan Pangdam IM bertujuan untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan kepada masyarakat oleh panitia pelaksana.

"Dalam kunjungan tersebut, Kapolda dan Pangdam juga melihat langsung hasil setelah dilakukan pemeriksaan rapid test," kata Kabid Humas.

Dilanjutkanya. Sebagaimana di ketahui sebelumnya dalam rangka Bakti Kesehatan TNI-Polri, Polda Aceh  menggelar pelayanan rapid test gratis bagi masyarakat selama dua hari terhitung mulai tanggal 7-8 November 2020 di Blang Padang, Banda Aceh.

"Jumlah Masyarakat yang mengikuti rapid test di hari ke dua ini sebanyak 201 orang. Dari jumlah tersebut 10 orang dinyatakan reaktif dan sisanya 191 orang non reaktif," lanjut Kabid Humas.

Dirinya berujar bahwa. Terhadap masyarakat yang terindikasi reaktif, nanti akan disarankan untuk isolasi diri di rumah dan akan dilakukan pemantauan perkembangannya oleh Tim Peucrok.

"Semoga kegiatan pelayanan rapid test gratis yang digelar oleh Polda Aceh ini bisa bermanfaat terutama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh," harapnya. Sembari menghimbau bahwa terus menjaga kesehatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan 3 M.


Istanjoeng
Share:
Komentar

Berita Terkini