-->

Dandim Aceh Utara Hijaukan Mangrove di Bantaiyan.

Redaksi author photo


Photo Kecik Fahzal Umri bersama Dandim Aceh Utara serah terima Manggrove secara simbolis

Lhoksukon Aceh Utara BAP– Guna mewujudkan lingkungan hijau, Kodim 0103 Kabupaten Aceh Utara menanam pohon jenis mangrove  di Desa Bantaiyan,Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara, Kamis (5/11/2020).

Komandan Kodim (Dandim) 0103,  Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, mengatakan, bahwa penanaman tersebut dilakukan sebagai wujud menata kembali lingkungan hijau.

“Penanaman pohon jenis mangrove ini kita laksanakan sebagai wujud dalam menata kembali lingkungan hijau di daerah kita. Sehingga diharapkan dengan penanaman ini dapat membantu melestarikan lingkungan, dan menjadikan lingkungan asri,” katanya.


Masyarakat juga diharapkan untuk terus menggalakkan penghijauan dengan menanam pohon demi menjaga erosinya tanah atau pantai Desa Bantaiyan.

Kita harap masyarakat agar terus menggalakkan penghijauan ini agar kita dapat terus menjaga tanah dari erosi. Dalam hal ini saya juga terimakasih kepada seluruh instansi yang telah bekerja sama dalam penyelenggaraan penghijauan ini,” ucap Dandim.

Pemda Turut hadir dalam kegiatan itu Kapolres Aceh Utara diwakili  oleh Kasat Binmas Polres Aceh Utara AKP Teguh Yano Budi SH, Bupati Aceh Utara diwakili oleh T.Safwan Syah kepala Dinan kebersihan dan Lingkungan hidup Aceh Utara.

Muspika juga hadir Camat Kecamatan Seunuddon.H.M.Jamil Rasyid, Danramil 09 Seunuddon Lettu.Inf.T.Mustafa.Kapolsek Seunudon Iptu.M.Jamil dan Imum Mukim Seunudon Zulkarnaini.M.Ali Ketua KNPI Kecamatan Seunuddon.

Perlu diketahui, mangrove atau yang lebih dikenal dengan sebutan bakau, adalah tanaman pepohonan atau komunitas tanaman yang hidup di antara laut dan daratan yang dipengaruhi oleh pasang surut.

Habitat mangrove seringkali ditemukan di tempat pertemuan antara muara sungai dan air laut yang kemudian menjadi pelindung daratan dari gelombang laut yang besar.

Ekosistem hutan mangrove memberikan banyak manfaat baik secara tidak langsung (non economic value) maupun secara langsung kepada kehidupan manusia (economic vallues). 

Zulkarnain.
Share:
Komentar

Berita Terkini