-->

BPN Aceh Timur Serahkan 3048, Sertipikat Tanah

Redaksi author photo

Aceh Timur, BAP--Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat  secara simbolis melalui daring dari Istana Negara. 

Seperti yang dilaksanakan oleh Badan Pertanahan Nasioanal (BPN) Aceh Timur, bersama forkompimda Kabupaten Aceh Timur ikut menyerahkan sertifitak tanah kepada  3048 penerima yang  diwakili oleh 30 penerima secara simbolis di aula pendopo gedung serbaguna Idi Rayeuk, Senin (9/11/2020)

Kepala kantor (kakan) BPN Aceh Timur M. Taufik , S.Si., M.M, dalam sambutanya mengungkapkan bahwa pada hari ini mengikuti secara daring bersama presiden RI Ir. Joko Widodo dan seluruh BPN se-Indoneisa.

Program penyerahan sertifikat tanah itu untuk rakyat se-indonesia dan untuk Aceh Timur pada Senin dini hari menyerahkan 3048 sertifikat secara simbolis, dikarenakan pandemi covid-19.

“Secara total BPN Aceh Timur pada tahun 2020 telah membagikan sebanyak 4.548 sertifikat dengan program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) dan sebelumnya telah menyerahkan sebanyak 1.500 sertifikat,” ungkap M. Taufik , S.Si., M.M.

Dilanjutkannya bahwa, mempercepat penyerahan sertifikat tanah itu bertepatan dengan memperingati hari tata ruang (Hataru) dan sekaligus sebagai upaya BPN untuk meminimalisir masalah sengketa lahan, dan sengketa tanah yang ada.

“Percepatan yang kita lakukan tidak terlepas dari dukungan bapak Bupati Aceh Timur H. Hasballah M.Thaib S.H, dan Kepala Dinas Pertanahan yang dengan dukungan Pemkab Aceh Timur ini sangat mempermudah BPN untuk bergerak cepat demi pemenuhan hak masyarakat akan sertifikat” ucapnya dalam sambutan di hadapan forkompimda Aceh timur

M. Taufik juga berpesan kepada masyarakat  yang sudah memegang sertifikat untuk membungkus dengan plastik agar tidak mudah rusak terkena air dan jangan lupa untuk difotokopikan, agar jika suatu hari nanti terjadi kehilangan masih ada pertinggal dan mudah dalam pengurusan kembali nantinya.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur Mengapresiasi program yang telah dilakukan oleh Kantor BPN Aceh Timur yang terus bekerja untuk masyarakat Aceh Timur, sehingga masyarakat bisa memperoleh pelayanan sebaik-baiknya. 

“saya sangan senang pada hari ini bisa menyerahkan sebanyak 3048 sertifikat kepada masyarakat Aceh Timur, karena panddemi Covid-19 jadi kita bagikan secara simbolis bagi 30 orang penerima dan bagi penerima sertifikat tanah untuk bisa menggunakannya dengan baik dan benar” papar Bupati Rocky sapaan akrabnya 

Ketua panitia pelaksana Ikhfan Azwar Hasibuan berterimakasih kepada Bupati Aceh Timur H. Hasballah M. Thaib SH dan seluruh Forkompimda yang meluangkan waktu pada kegiatan yang dilakukan oleh Kantor BPN Aceh Timur dan sekaligus memperingati Hari tata Ruang (HATARU) se-Indonesia 

“Merupakan kehormatan bagi Kantor BPN Aceh Timur sebagai salah satu perwakilan yang ditunjuk untuk mengikuti Acara Penyerahan Sertipikat Tanah se-Indonesia oleh Presiden secara virtual. Enggak semua Kantor Pertanahan yang diminta untuk menyerahkan sertipikat tanah, meski via vidcon, alhamdulillah Pemerintah Daerah  Aceh Timur juga mendukung dan acara berjalan sukses” ujar Ikhfan Azwar Hasibuan yang juga Kasubag TU BPN Aceh Timur.

Pada acara tersebut di hadiri oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah M. Thaib SH, Pimpinan DPRK Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur, Dandim 0104/Atim, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Kepala Pengadilan Aceh Timur, para Undangan SKPD serta masyarakat penerima sertifikat tanah secara simbolis.

Abass
Share:
Komentar

Berita Terkini