-->

Balai Bustanul Abidin di resmikan Abu Paya pasi.

Redaksi author photo
Aceh Utara BAP -Dalam rangka peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW. Ulama Kharismatik Aceh Tgk Haji Muhamad Ali (Abu Paya Pasi) sekaligus meresmikan Dayah Bustanul Abidin yang  terletak di Gampong Blang Tuee Kecamatan Seunudon Kabupaten Aceh Utara, Senin (9/11/2020).

Amatan media ini,rombongan ulama kharismatik Aceh Abu Paya Pasi disambut Camat Seunuddon dan Muspika, tokoh Agama ,Imum Mukim serta Masyarakat setempat.

Prosesi peresmian Dayah Bustanul Abidin yang dipimpin oleh  Tgk Muhajir diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran pada pukul 10 WIB oleh Tgk.Safwadi

Kemudian Tgk.Zulfahni  mengumandangkan Selawat Badar hingga membuat suasana berlangsung khitmad walaupun cuaca sedikit mendung.

Dalam tausiah singkat, Abu Paya Pasi mengajak semua masyarakat untuk mendukung dan mengaktifkan pengajian dan semua kegiatan di Dayah ini mari kita ramaikan dan aktif Dayah dayah.

Hal ini sangat penting demi terciptanya generasi yang beriman dan terhalang dari godaan.” Tutur Abu Paya Pasi singkat.

Sementara itu. Imum Mukim Zulkarnain dalam sambutannya menyampaikan, selaku pemerintah kecamatan pihaknya melihat semua Dayah dan balai pengajian yang berada di wilayah kecamatan Seunuddon selalu aktif, tentunya ini karena kepedulian pemerintah gampong dan aparaturnya.

Kami sangat berbahagia pada kegiatan mulia seperti ini. Saya melihat semua Dayah dan Balai Pengajian dalam wilayah kecamatan Seunuddon selalu aktif, dan bukan hanya dikampung ini saja. 

Kita mengapresiasi kepada pemerintah dan perangkat gampong, Blang Tuee, mereka berupaya meningkatkan mutu pendidikan agama, dengan membangun Dayah seperti ini, semua ini terjadi karena ada rasa kepedulian bersama dari pemerintah gampong” ujar Mukim Zulkarnain.

Dengan ada Balai Pengajian seperti ini, anak kampung ini bisa  tertampung dala menimba ilmu agama, dan kita harapkan juga bisa tertampung anak anak sebelah yaitu Gampong tetangga.

Karena pendidikan agama adalah hal yang paling penting saya berharap pemuda pemudi dan Masyarakat selalu membuat kegiatan ke agamaan. 

Karena Dana Desa bukan hanya untuk membangun infrastuktur semata. Tetapi lebih kepada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang agama dan ekonomi. 

Dengan aktifnya semua Dayah dan Balai Pengajian seperti ini, kita yakin kedepan syariat islam akan lahir secara kaffah”papar Mukim.

Sementara itu, Geuchik Gampong Blang Tuee M.Amin merasa terharu dan bahagia atas kehadiran rombongan Abu Paya Pasi dan semua para undangan untuk menyaksikan peresmian Balai Pengajian di Gampong Blang Tuee.

Terimaksih atas dukungan dan kehadiran semua para undangan pada acara yang mulia ini. Saya selaku pemerintah Gampong akan berupaya semaksimal mungkin untuk kelanjutan pembangunan Dayah ini.” ujarnya.

Zulkarnain.
Share:
Komentar

Berita Terkini