-->

Tiga pilar Aceh Timur Gelar Operasi Yustisi Pencegahan Covid-19

Redaksi author photo

Aceh Timur, BAP - Tiga pilar yang tergabung dalam Tim Peucrok Satgas Penindak Pelanggar Protokol Kesehatan Kabupaten Aceh Timur gelar Operasi Yustisi Pencegahan Covid-19, yang dilaksanakan di jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Simpang Kuala Idi, Kecamatan Idi Rayeuk, Rabu (07-10-2020) pagi.

Pada Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan masyarakat oleh Tim Pengejar (Peucrok) hari ini  menjaring 76 orang yang tidak pakai masker di jalan, "kata Babinsa Ramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Aceh Timur yang tergabung dalam Satgas kepada awak media.

Para pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker terdiri dari, 68 laki-laki dan 8 perempuan. 

"Tim Peucrok juga menyasar pusat keramaian seperti, pertokoan, rumah makan, pedagang kaki lima dan warung kopi, "papar Babinsa.

Ditempat terpisah Dandim 0104/Atim mengatakan bahwa, Personel gabungan dari TNI (Kodim 0104/Atim), Polri (Polres Aceh Timur), Satpol PP Kabupaten Aceh Timur, dan BPBD Kabupaten Aceh Timur akan terus melakukan pencegahan terhadap penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Timur, salah satunya dengan melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan. 


Hari ini operasi tersebut digelar di Simpang Kuala Idi Kabupaten Aceh Timur, yang dipimpin oleh Kabag OPS Polres Aceh Timur AKP Salmidin, S.E. 

"Kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona agar penyebarannya berhenti sehingga hilang di wilayah Aceh Timur ini, "harap Dandim.

Dandim juga menjelaskan bahwa, Operasi Yustisi yang kami laksanakan ini sesuai Inpres No. 6 tahun 2020 dan Perbup Aceh Timur No 32 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Operasi Yustisi ini merupakan upaya pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 yang pelaksanaannya ditujukan bagi masyarakat pelanggar yang tidak membawa masker ataupun membawa masker tetapi tidak memakai dengan benar, "pungkas Dandim.

Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini