-->

Peletakan Batu Pertama Atas Nama Donatur Oleh BMU Kecamatan Julok

Redaksi author photo

Aceh Timur,BAP.Net--Barisan Muda Ummat (BMU) Kecamatan Julok lakukan prosesi peletakan batu pertama dan tepung tawar (Peusijuk) rumah layak huni pertama donasi secara mandiri yang dikumpukal BMU Kecamatan Julok untuk pembanguna rumah.

Rumah yang di bagun itu semi permanen 5X6 dengan kode rumah BMU-WPU 062 untuk keluarga Hasan Aly (54) dan istri Faridah HS (50) beserta 5 Orang anaknya di Gampong Baro, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur. Minggu 4 Oktober 2020.

Peletakkan batu pertama dan prosesi tepung tawar (Peusijuk) dilakukan oleh Pimpinan Dayah Darul Atiq Abu Idris atau disapa Abu Julok di dampingi oleh Pimpinan Dayah Bustanus Sa’adah Abi Muhammad (Abi Peudawa) dan Ketua BMU Aceh Timur Tgk. Juliandi beserta pengurus BMU Julok dan Perangkat Gampong Baro Kecamatan Julok.

Wakil Ketua BMU Julok Tgk. Maulidil Hady mengungkapkan rasa bahagia BMU Julok berhasil mewujudkan cita-cita untuk secara mandiri mengumpulkan donasi pembangunan rumah layak huni dan kedepannya bersama-sama seluruh pengurus BMU Julok dan masyarakat Julok dengan seizin Pimpinan BMU Pusat bisa melakukan hal yang serupa untuk masyarakat julok. 

Sementara itu, Bendaraha BMU Julok Tgk M. Hasyimi atau akrab disapa Tgk. Meulaboh menyampaikan rasa terimakasih atas bimbingan Ketua BMU Aceh Timur pada hari ini, peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah layak huni milik Tgk Hasan Ali bisa terlaksana.

“Alhamdulillah atas nama para donatur yang setia menyisihkan sedikit hartanya, BMU Julok bisa melakukan peletakan batu pertama bagi masyarakat yang membutuhkan ” ungkap Tgk Meulaboh.

Pada kesempatan tersebut Ketua BMU Aceh Timur Tgk Juliandi menjelaskan Pengumpul donasi secara mandiri BMU Julok tidak telepas dari persetujuan Imam Besar BMU Aceh Tgk H. Muhammad Yusuf (Tu Sop) sehingga BMU Julok berhasil mengumpulkan donasi Rp. 33.000.000 lebih untuk pembangunan rumah semi permanen 5X6.

“semoga kedepannya Kecamatan yang ada di Aceh Timur bisa melakukan hal serupa dengan melakukan donasi setidaknya Rp. 5000 atau Rp 10.000 perbulan setiap kepala keluarga untuk pembangunan rumah layak huni di kecamatannya” ujar Tgk Andi 

Abas
Share:
Komentar

Berita Terkini