-->

Hari Santri Nasional: Yayasan SAPEFAM Bantu Santri Kurang Mampu

Redaksi author photo
Aceh Utara, BAP - Bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional, Kamis (22/10/2020), Yayasan SAPEFAM (Santunan Pendidikan Fakir dan Miskin) kembali menyerahkan bantuan kepada santri kurang mampu.

"Alhamdulillah, hari ini adalah Hari Santri Nasional, sehingga menjadi momen yang tepat untuk membantu santri kurang mampu untuk lebih bersemangat dalam belajar," kata Ketua Yayasan SAPEFAM, Teungku Musliadi, SH.

Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp 500 ribu untuk masing masing santri yang mondok di Aceh Utara, yakni Teungku Muhammad Muktadir dari Dayah Malikussaleh Panton Labu Kec. Tanah Jambo Aye dan Teungku Imam Syafi'i dari Dayah Darul Huda Kec. Langkahan.

"Kita ucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi. Dan kita harapkan donatur pun kian bertambah, sehingga kian banyak yang menyumbang Rp 10/bulan, maka kian banyak santri kurang mampu yang kita bantu," ucapnya.

Seperti diketahui, Yayasan SAPEFAM menginisiasi program bantuan untuk santri santri kurang mampu dengan cara yang sederhana. Para donatur cukup menyumbang Rp 10 ribu/bulan, sementara yang diberikan kepada para santri kurang mampu adalah Rp 500 ribu/bulan.

"Hingga saat ini telah ada delapan santri kurang mampu yang kita bantu di beberapa kabupaten di Aceh. Semoga ke depan kian bertambah seiring bertambahnya donatur," ujar Teungku Musliadi. 

Ist
Share:
Komentar

Berita Terkini