-->

Pintu Aur Irigasi Jambo Aye di Buka: Kenduri Blang Segera di Mulai

Redaksi author photo
Photo: Mukim Seunuddon Zulkarnain


 Lhoksukon, BAP.NET - Mukim Seunuddon Zulkarnain menghimbau kepada  petani Daerah Irigasi (DI) Jambo Aye yang meliputi Kabupaten Aceh Utara sudah dapat melakukan persiapan para petani sawah.

Saluran Irigasi merupakan Salah satu kebutuhan petani yang mesti harus segera di selesaikan maka dalam hal ini mengatasi Banjir Mukim Zulkarnain serta Camat Seunuddon H.M.Jamil Rasyid melakukan pembukaan saluran baru(Arongan) sepanjang 3 Km meliputi 4 Gampaong. Manekawan,Tanjong Pineung, Aluebarueh dan Tanjong Dama.

Mukim menghimbau kepada petani untuk segera melakukan pembersihan saluran cacing dengan cara bergotong royong Rakyat harus berdaya Agar Nanggro berjaya.

Dan jadwal turun sawah segera diberitahukan kepada Keujrun Blang di setiap kecamatan oleh Dinas terkait agar petani bisa melaksanakan secara serentak karena pengolahan tanah sebelum masa tanam adalah kunci keberhasilan.

Hasil pantauan dilapangan masih banyak tumpukan jerami di saluran dikarnakan masyarakat masih mengunakan mesin perontok padi.

Mukim Zulkarnain telah mengkomfirmasi  Kepala Ranting Dinas PUPR cabang Tanah Jambo Aye, Khairil Anwar Selasa (8/9). Terkait Pintu air  bendungan dibuka pada 20 September 2020 dan ditutup 20 Januari 2021.

Rill
Share:
Komentar

Berita Terkini