-->

Penghina Ulama di Laporkan Ke Polres Aceh Timur

Redaksi author photo
Photo: Ketua Acheh Future Razali Yusuf Laporkan Penghina Ulama Ke Polres Aceh Timur


Aceh Timur, BAP.NET - Acheh Future bersama Santri Aceh Bersama melaporkan satu akun Facebook yang menghina Ulama Aceh dan mengedit foto Ulama secara tidak pantas di SPKT Mapolres Aceh Timur. Kamis (24/9/2020)

Tgk Juliandi yang mewakili Santri Aceh mengungkapkan bahwa hari ini kami mendampingi LSM Acheh Future untuk melaporkan akun atas nama Daniel Angga terkait dugaan hate speech atau ujaran kebencian dan memasang foto ulama Aceh yang sudah di edit secara tidak pantas.

"Akun tersebut lantaran secara berlebihan dalam bermedia sosial serta menyebar fitnah dan merendahkan Ulama  jika gambar editan itu dibiarkan terlalu lama di medsos" Ungkap Tgk Andi

"Kita tidak bisa benarkan, karena negara kita negara hukum yang tidak bisa dengan sembarangan menghina orang lain, apalagi ulama yang tugasnya adalah penyampai kebaikan," jelasnya

Sementara itu, Razali Yusuf mengungkapkan penghinaan yang dilakukan oleh akun Facebook tersebut semoga nantinya bisa dipertanggungjawabkan sesuai dengan perbuatannya.

"Santri Aceh yang mendampingi ini  dari berbagai kecamatan yang ada di Aceh timur. Dengan maraknya penghinaan ulama Aceh. Kami (Acheh Future) tergerak hati untuk melaporkan hal ini kepada pihak berwajib" tambahnya

"Dan Alhamdulillah sudah diterima oleh pihak Polres Aceh timur" ungkap Cek Li

Cek Li menambahkan bahwa sejak awal Santri Aceh tidak mengambil langkah diluar proses hukum karena kami masih percaya terhadap keadilan yang ditegakkan oleh pihak kepolisian.


Tgk Martunis yang menjadi saksi terhadap kasus penghinaan Ulama Aceh oleh akun Facebook agar bisa segera di selesaikan dan kami  mempercayakan semua proses ini kepada pihak kepolisian.

Abas
Share:
Komentar

Berita Terkini