-->

Ibu Bhayangkari di Tanah Luas Bagi- bagi Jagung Panen ke Warga

Redaksi author photo

Lhoksukon, BAP.NET – Lahan seluas 5 hektare di Gampong Cotdah dimanfaatkan oleh Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Polsek Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara untuk berkebun jagung dan kini sudah masuk masa panen, Rabu (23/2020).

Hasil panen jagung perdana ini langsung diserahkan kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Bersama Bhayangkari kita memanfaatkan waktu dan lahan yang ada di Gampong Cotdah, agar tidak bosan dan lebih produktif selama adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 serta hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi.

Ia menambahkan kegiatan panen jagung tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Tanah Luas  Ny. Irma Yanti dan Fitri Zulkifli.

Dikatakan kegiatan ini guna membantu ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 yang tentunya berdampak pada perekonomian hampir seluruh masyarakat, di Indonesia terutama di Aceh Utara.

“Ini adalah cara yang efektif dan efisien dimana kita punya lahan yang cukup luas tersedia untuk dimanfaatkan dan tentu hasilnya dapat membantu ketahanan pangan terutama di tengah pandemi di masa adaptasi kebiasaan baru yang ditetapkan pemerintah saat ini,” tuturnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan sumber daya yang ada dan banyak terdapat di sektor wilayah Kecamatan Tanah Luas  seperti pisang dan sagu, serta beraktivitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan terus menggelorakan semangat untuk tetap produktif.

“Kita tidak boleh vakum dengan situasi saat ini, banyak ide-ide kreatif yang bisa kita terapkan diantaranya dengan berkebun memanfaatkan lahan kosong yang ada,” tutupnya.

Istanjoeng
Share:
Komentar

Berita Terkini