-->

Relawan PAS Dan RAPI Jemput Jenazah Almarhum Marzuki

Redaksi author photo

Haba Aneuk Syuhada Aceh Timur - sebanyak 10 unit mobil relawan PAS dan RAPI bergerak dari Aceh Timur menuju bandara kualanamu Medan untuk menjemput Jenazah almarhum Marzuki. Rabu 12 Agustus 2020

Jenazah Almarhum Marzuki tiba dibandara Kualanamu medan pada jam 7:10 wib pagi Rabu, setibanya dibandara Jenazah Almarhum Marzuki disambut langsung oleh sejumlah relawan PAS dan Rapi yang sudah menunggu dibandara tersebut sejak rabu malam.

Setelah melewati proses administrasi dibandara Kualanamu Medan jenazah langsung di berangkatkan menuju rumah duka di dusun bate puteh kecamatan Madat kabupaten Aceh Timur dengan menggunakan Ambulance puskesmas setempat.

Setibanya di Tanjung Pura kabupaten Langkat tepatnya dimasjid aziziyah, rombongan yang menjemput Jenazah tersebut Disambut oleh sejumlah anggota RAPI kabupaten Langkat, dan diiringi Sampai ke perbatasan Aceh dan Sumatera.

Mobil patroli wilayah Aceh (Patwal Aceh) yang sudah menunggu rombongan PAS dan RAPI di pintu gerbang masuk propinsi Aceh langsung bergerak bersama sama menuju Rumah duka di Aceh Timur.
Sesampainya di kota idi Aceh Timur rombongan PAS dan RAPI di pandu oleh sejumlah anggota ERPA Aceh Timur menuju rumah duka. 

Koordinator Rapi Aceh Timur ketua 1 Ridwan Effendi /JZ 01 DRE Mengatakan, "begitu saya mendapat telpon dari Anggota Pas Aceh Timur, saya langsung menggerakkan yonif untuk siaga dan berangkat bersama relawan PAS untuk menjemput Jenazah almarhum Marzuki" Katanya.

Dilanjutkan, aksi sosial seperti ini memang sudah mendarah daging bagi anggota RAPI.


"Insya Allah kami selalu siap sewaktu waktu kami dibutuhkan, dan kami sangat berterimakasih kepada ketum PAS yang sudah mau mengajak kami dalam kegiatan sosial seperti ini, semoga kedepannya semakin terjalin komunikasi yang baik" ucapnya.

Ketua Persatuan Aceh Serantau jakarta (PAS Jakarta) H. Akhyar Kamil. SH, mengatakan bahwa. Banyak proses yang harus dilalui dalam pemulangan Jenazah almarhum Marzuki dan penerbangannya pun sangat terbatas.

"Hingga kami memilih jalan alternatif. Alhamdulillah jam 14:44 wib Jenazah almarhum Marzuki tiba di rumah duka di desa Bintah kecamatan Madat" Ujarnya.

Setelah diserah terimakan kepada pihak keluarga dan pemerintah Gampong serta Muspika Madat, Jenazah langsung dishalatkan dan dikebumikan dibelakang rumah duka tersebut.


Semntara itu, Camat Madat Mukhtarudin.SE, di dampingi Danramil Kapten INF Wagimin dan Ketua Forum Keuchik Kecamatan Madat Adhar, mengucapkan ribuan terimakasih kepada ketum PAS Jakarta beserta rombongan, dan Kepada anggota RAPI Aceh Timur dan juga kepada anggota ERPA yang sudah ikut membantu penjemputan dan proses pemulangan warga kami yang sedang ditimpa kemalangan, tuturnya.

Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini