-->

Masyarakat Matangkuli, Aceh Utara santuni ratusan anak yatim

Redaksi author photo


Lhoksukon,BAP.NET - Masyarakat Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara menyatuni ratusan anak yatim piatu dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam, kegiatan tahunan ini berlangsung di Masjid Khalifah Ibrahim, Sabtu.

"Ada 273 orang anak yatim yang disantuni hari ini, mereka adalah anak-anak kita yang ada di Kecamatan Matangkuli, ini merupakan kagiatan rutin tahunan," kata Ketua Panitia Pelaksana Tgk. Hasbi, S.Pd dalam keterangan tertulis.

Dikatakan santunan anak yatim ini dilakukan oleh para masyarakat setempat atau se-Kecamatan Matangkuli, sementara sumber dana merupakan dari sumbangan masyarakat seiklasnya dengan mengumpulkan secara bulanan.

Dikatakan selain masyarakat setempat, Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib dan Wakil Bupati Fauzi Yusuf yang turut hadir dalam acara ini juga menyumbang masing- masing Rp 10 juta dan Rp 5 juta.

Santunan anak yatim dipimpin oleh Bupati Aceh Utara di dampingi oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Acara ini turut dihadiri di antaranya Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib, Wakil Bupati Fauzi Yusuf, Anggota Komisi 1 DPRA H Ridwan Yunus, Sektetaris Baitul Mal Aceh Utara, Muspika Matangkuli, tokoh agama dsn sejumlah masyarakat.

Para peserta yang berhadir diwajibkan untuk memakai masker sesuai protokol kesehatan, bentuk pencegahan penyebaran wabah COVID-19 di daerah itu.

zir.
Share:
Komentar

Berita Terkini