-->

Lorenzo Geram Alex Marquez Disebut Jauh Lebih Baik dari Dirinya

Redaksi author photo


AALST – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Alex Marquez tampil mengagumkan di dua seri awal MotoGP 2020. Ia tepatnya mampu finis di urutan ke-12 saat tampil di MotoGP Spanyol 2020 dan ketika mentas di seri Andalusia ia mampu mengakhiri balapan di peringkat kedelapan.

Berkat pencapaiannya Alex itu, ia pun berhasil bertengger di posisi kedelapan dalam klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Hasil yang diraih Alex di dua balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol itu, jelas sangat jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Jorge Lorenzo saat melakoni dua balapan awalnya bersama Honda pada MotoGP 2019 lalu.

Kala itu, Lorenzo hanya bisa meraih peringkat ke-13 di balapan pertama (MotoGP Qatar 2019) dan berada di urutan ke-12 di race kedua (MotoGP Argentina 2019). Lalu jika dibandingkan dengan balapan di Sirkuit Jerez, posisi terbaik Lorenzo pun hanya finis di urutan ke-12 saja. Sementara Alex mampu berada di urutan kedelapan.

Alberto Puig Merasa Alex Marquez Masih Belum Pahami Motor Honda

Alex Marquez

Hal itulah yang membuat banyak pihak merasa Alex mampu tampil jauh lebih baik dari Lorenzo dalam musim pertamanya bersama Honda. Mendengar hal tersebut Lorenzo tampaknya sedikit geram dan panas.

Saking panasnya, sampai-sampai Lorenzo memberikan pembelaan yang memperlihatkan sebenarnya dirinya jauh lebih baik dari Alex. Saudara kandung Marc Marquez itu hanya unggul masalah posisi saja, namun dari segi kecepatan Lorenzo menegaskan dirinya jauh lebih hebat ketimbang Alex.

Alex pun disebut Lorenzo bisa finis di urutan yang jauh lebih baik karena ada banyak insiden yang terjadi di kedua balapan awal MotoGP 2020 itu. Jadi, tak heran jika Alex bisa finis di posisi yang jauh lebih baik dari dirinya.

Pembelaan Lorenzo itu ia perlihatkan di media sosial instagramnya, di mana X-Fuera –julukan Lorenzo– menbagikan sebuah tabel yang berisikan perbandingan catatan waktu dirinya dan Alex di Sirkuit Jerez. Lorenzo mengaku catatan itu diberikan oleh klub fans-nya dan ia hanya ingin meluruskan segalanya.

“Menurut klub fans saya, balapan di Jerez itu Alex hanya unggul dalam posisi finis yang lebih baik saja, meskipun saya yakin bahwa seiring waktu dan jika dia tidak beruntung dengan cedera, dia akan berakhir lebih cepat daripada saya (dengan Honda),” kata Lorenzo, dikutip dari Marca, Minggu (2/8/2020).

Lorenzo saat membela Honda

"Data itu juha mengklarifikasi bahwa adik dari Marquez benar-benar diuntungkan dengan kenyataan hanya ada 13 pembalap yang menyelesaikan balapan (ada 8 tak sampai finis dan Marquez tidak absen),” tambahnya

“Secara teori motor atau ban (jelas lebih baik) benar-benar tidak sama. Mengenai posisi, jika pada MotoGP 2019 da banyak pembalap yang mengalami insiden, saya juga akan finis ketujuh atau kedelapan, tetapi jauh lebih dekat (catatan waktunya) dengan pemenang," tutup pembalap pengembang Yamaha itu.


Sumber: Okezone

Share:
Komentar

Berita Terkini