-->

Ketum PAS Jakarta Pasilitasi Pemulangan jenazah TKI Asal Aceh

Redaksi author photo


Jakarta, BAP.NET - Ketua Persatuan Aceh Serantau (PAS) H. Akhyar Kamil, SH, memfasilitasi pemulangan Jenazah almarhum Marzuki yang meninggal dunia di Ngeri Jiran Malaysia, beberapa waktu yang lalu.

Hal itu disampaikan Ketum PAS Jakarta, H. Akhyar Kamil, SH, kepada beritaacehpoe.net Selasa 11 Agustus 2020.

Penjemputan itu di lakukan mengingat dirinya sebagai Tokoh Aceh di Jakarta sekaligus Ketua Persatuan Aceh Serantau (PAS) Jakarta.

"Saya turut prihatin dan langsung menghubungi pihak APPU KL PUNERAR Rumah Sakit Malaysia tempat dimana almarhum berada" ujar Ketum PAS.

Dikatakan bahwa, dirinya menghubungi pihak rumah sakit tersebut agar jenazah almarhum Marzuki segera di urus dan bisa segera diterbangkan kejakarta, karena tidak ada penerbangan langsung ke Aceh.

"banyak proses yang harus dilalui dan penerbangan yang sangat terbatas untuk langsung dari Malaysia ke Aceh, apalagi sekarang situasi sedang Covid-19" paparnya.

Selain itu dirinya mengambil jalan alternatif, insya Allah sore ini Jenazah almarhum Marzuki tiba di Jakarta, besok pagi di berangkatkan dari jakarta menuju medan dengan menggunakan Pesawat.

"Nanti dibandara Kualanamu Medan Sumatera Utara, sudah ada tim Relawan dari Persatuan Aceh Serantau (PAS) bersama tim Rapi Aceh Timur yang menjemput sekaligus menerima jenazah almarhum Marzuki untuk diantarkan langsung ke rumah duka di desa Bintah Kecamatan Madat kabupaten Aceh Timur.

Ditambahkan bahwa, sebanyak 10 Unit mobil relawan PAS dan RAPI Aceh Timur malam nanti berangkat menuju bandara kualanamu medan untuk menjemput Jenazah tersebut, dan di antarkan langsung menuju kmpung halaman.

Diberitakan sebelumnya Marzuki (35) seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Malaysia sebagai Tenaga Kerja indonesia meninggal karena sakit.

Berdasarkan surat keterangan yang dikirim oleh Kedutaan Indonesia yang ada di Kuala Lumpur Malaysia kepada ketua PAS Jakarta H. Akhyar Kamil. SH.

"Almarhum Marzuki diketahui meninggal karena mengidap penyakit Kanker Hati tahap 3 dan hepatitis B" lanjut Akhyar Kamil.

Almarhum yang masih belum berkeluarga ini diketahui benar sebagai warga Aceh yang diketahui dari Paspor dan kartu keluarga yang tertera tinggal di dusun Bate Puteh desa Bintah kecamatan Madat Aceh Timur, Putra pertama dari pasangan Ismail Yusuf dan Saudah Makam.

Rds

Share:
Komentar

Berita Terkini