-->

KeTum PAS Akhyar Kamil. SH. Fasilitasi Pemulangan Jenazah Almarhum Marzuki

Redaksi author photo

 Jakarta -KeTum  Persatuan Aceh Serantau (PAS) Akhyar Kamil SH memfasilitasi pemulangan Jenazah almarhum Marzuki yang meninggal dunia di malaysia beberapa waktu lalu. 

Sebagai Tokoh Masyarakat Aceh di Jakarta sekaligus Ketua Persatuan Aceh Serantau (PAS) Akhyar Kamil. SH turut prihatin dan langsung menghubungi pihak APPU KL PUNERAR Rumah Sakit Malaysia tempat dimana almarhum berada.

Akhyar Kamil menghubungi pihak rumah sakit tersebut agar jenazah almarhum Marzuki dan Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur utk segera di urus dan bisa segera diterbangkan ke jakarta, karena tidak ada penerbangan langsung ke Aceh.

Banyak proses yang harus dilalui dan penerbangan yang sangat terbatas untuk langsung dari Malaysia ke Aceh, apalagi sekarang situasi sedang Covid-19.

"Makanya saya ambil jalan alternatif, insya Allah hari Selasa tgl 11 Agustus 2020  Jenazah almarhum Marzuki tiba di Jakarta dengan menggunakan pesawat Malaysia Air lines MH 723, dan di jakarta Jenazah Alm Marzuki di terima langsung oleh Ketum PAS Bapak Akhyar Kamil dan wakil nya Bapak Ikhsan Sawang dan Murdani Lebue di Cargo Bandara Sukarno Hatta" ujarnya. 

Dilanjutka. Ketum Pas berkordinasi dgn Protokoler Kodim 0506 Tangerang di Bandara Sukarno Hatta di bantu oleh Serka Agussalim dan Serka Zulkarnain utk proses keberangkatan dari jakarta menuju medan dengan menggunakan Pesawat Citilink CG 882 jam 05.00 dr jakarta dan tibaKuala Namu Medan jam 07.20.

Menurutnya. Dibandara kualanamu medan sudah ada tim Relawan dari Persatuan Aceh Serantau (PAS) Jakarta bergabung dengan Pasukan Relawan Aceh Serantau yg ada di Aceh di Pimpin langsung oleh Ketum Pas Bapak Akhyar Kamil SH  jenazah almarhum Marzuki untuk diantarkan langsung ke rumah duka di desa Bintah Kecamatan Madat kabupaten Aceh Timur.

Akhyar Kamil menambahkan sebanyak 20 Unit mobil Relawan PAS dan RAPI Aceh Timur ikut dalam berangkat menuju bandara kualanamu medan untuk menjemput Jenazah tersebut, dan di antarkan langsung menuju kampung halaman.

Diberitakan sebelumnya Marzuki (35) seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Malaysia sebagai Tenaga Kerja indonesia meninggal karena sakit.

Berdasarkan surat keterangan yang dikirim oleh Kedutaan Indonesia yang ada di Kuala Lumpur Malaysia kepada ketua PAS Jakarta Akhyar Kamil.SH, Almarhum Marzuki diketahui meninggal karena mengidap penyakit Kanker Hati tahap 3 dan hepatitis B. 

Almarhum yang masih belum berkeluarga ini diketahui benar sebagai warga Aceh yang diketahui dari Paspor dan kartu keluarga yang tertera tinggal di dusun Bate Puteh desa Bintah kecamatan Madat Aceh Timur, Putra pertama dari pasangan Ismail Yusuf dan Saudah Makam.

Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini