-->

Jurnalis Aceh Timur Boikot Kegiatan Tim Gugus Covid-19

Redaksi author photo


Aceh Timur, BAP.NET  - Sejumlah Wartawan yang tergabung di berbagai organisasi jurnalis di Aceh Timur boikot kegiatan konferensi pers Sosialisasi Covid-19 yang digelar di Aula Serbaguna Idi, Rabu (19/08/2020).

Boikot yang dilakukan sejumlah Jurnalis di Aceh Timur lantaran kecewa dengan pihak panitia Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Timur. Pasalnya, pihak panitia mengundang wartawan acara konferensi pers, ketika tiba di tempat kegiatan malah wartawan mengikuti kegiatan seminar Covid-19.

Selain itu, saat mengikuti kegiatan tersebut, pihak panitia pun tidak menyediakan minuman/snack bagi para peserta yang hadir dalam kegiatan itu.

Sekretaris PWI Aceh Timur, Ilyas mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat kecewa terhadap pihak panitia seminar Covid-19.

"Saya mewakili rekan-rekan PWI merasa kecewa terhadap penyelenggaraan acara sosialisasi Covid-19 di aula serbaguna Idi. Selama ini, kita dari media kurang mendapatkan informasi tentang Covid-19,"ungkap Ilyas.

Selama ini, kata dia, media tidak mengetahui berbagai informasi terkait Covid-19. Karena kurangnya informasi dari pihak Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19.

"Kami merasa kecewa terhadap pihak penyelenggaraan kegiatan sosialisasi Covid-19 yang tidak menghargai tamu undangan,"ungkap Ismail Abda yang mewakili Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT).

Untuk itu, Ia bersama Jurnalis Aceh Timur akan boikot berbagai kegiatan tentang Covid-19 di Kabupaten tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Khairul Rijal, selaku panitia kegiatan sosialisasi Covid-19 meminta maaf kepada rekan media atas kesalahan teknis atau informasi terkait kegiatan tersebut.

"Kami mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan, dan ini kita akan perbaiki untuk kedepan," Khairul Rijal yang juga sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Aceh Timur ini.


Sumber: acehbisnis.com


Share:
Komentar

Berita Terkini