-->

Bupati Aceh Timur Resmikan Ruang Pinere RS Abdul Aziz Syah

Redaksi author photo
photo: Pemotongan  Pita Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH, di RSUD dr. Zubir Mahmud.


Aceh Timur, BAP.NET -- Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH meresmikan ruang isolasi Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (Pinere), Jumat (14/8/2020) di Rumah Sakit Umum Abdul Aziz Syah Peureulak. 

Peresmian ruang Pinere ditandai dengan pemotongan pita tersebut, turut dihadiri, Kapolres Aceh Timur, Kejari Idi, Direktur RSUD dr. Zubir Mahmud, direktur Rumah Sakit Umum Abdul Aziz Syah Peureulak, Kepala dinas Kesehatan, Asisten III dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati Aceh Timur dalam kesempatan itu mengapresiasi langkah cepat manajemen RS SAAS yang menyediakan ruang pinere untuk merapat pasien Covid-19 tanpa gejala.

Ini bukti, bahwa semua pihak sangat serius dalam menekan angka penularan Covid-19, di Aceh," ujar Bupati Aceh Timur yang akrab disapa Rocky. 

Rocky berharap, dengan tersedianya ruang pinere, maka masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala, bersedia dirawat dan dilakukan isolasi.

Dengan adanya fasilitas penunjang, sehingga pasien sadar dan bersedia dilakukan isolasi," demikian pungkas Rocky.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Abdul Azis Syah (RSUD SAAS ) Peureulak Aceh Timur, dr.Dharma Widya menjelaskan, telah mempersiapkan 12 tempat tidur di ruang Pinere covid di Rumah Sakit yang di pimpinya.

"Ini kami lakukan atas petunjuk pimpinan dalam hal ini Bupati Aceh Timur agar RSUD SAAS dapat melayani sepenuhnya bila ada pasien yang terpapar covid di Aceh Timur, oleh karenanya kami siap dalam hal ini," demikian Dharma. 

Rill
Share:
Komentar

Berita Terkini