-->

T. Zainal dan Pang Ucok Figure Seksi Calon Bupati Aceh Timur dari Wilayah Barat

Redaksi author photo
Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur akan digelar awal tahun 2022/2027, ada sejumlah tokoh yang disodorkan oleh masyarakat atau simpatisan ke publik.

Untuk melihat sejauhmana tingkat respon dan dukungan masyarakat, menjadi referensi dan barometer bagi seseorang yang ingin maju dan masuk dalam bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur.

Tingkat margin respon publik tentu menjadi acuan dan pertimbangan untuk menilai secara deskriptif, sejauhmana tingkat elaktabilitas.

Popularitas dan kepercayaan publik dirinya atau calon yang di idolakan mendapatkan sambutan masyarakat, tentu menjadi penentu sikap, untuk maju atau tidak dalam bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur.

Perubahan peta politik di Aceh Timur seiring tingkat elaktabilitas partai lokal makin lemah berdasarkan perolehan kursi pada pileg tahun 2019 lalu dan Bupati petahana Hasballah M.Thaib(Rocky) tidak bisa maju lagi, tentu banyak yang berminat untuk maju mencalonkan diri pada pilkada ke depan.

Ada sederetan nama yang muncul dijagokan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur baik daerah Pereulak Raya, maupun daerah kawasan Idi Rayeuk dan wilayah barat Aceh Timur.

Di wilayah Barat Aceh Timur dari Kecamatan Nurussalam sampai ke Kecamatan Madat, T. Zainal Abidin dan M.Yusuf (Pang Ucok) menjadi tokoh figure seksi untuk dijagokan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur yang akan berkompetisi pada Pilkada tahun 2022 mendatang.

T. Zainal dan Pang Ucok, dua sosok putra daerah wilayah barat Aceh Timur yang di gadang-gadangkan oleh berbagai kalangan masyarakat dan kaum milineal yang cocok dan layak menempati kursi nomor satu di Aceh Timur kedepan.

Kedua sosok ini dianggap mampu dan memenuhi kriteria sebagai pemimpin yang merakyat dan punya gagasan besar dalam melakukan perubahan di Aceh Timur, juga mampu menjawab persoalan Aceh Timur yang sangat komplek.

Solusi kebangkitan ekonomi di Aceh Timur, suatu hal yang sangat urgent, dimana sebagian besar masyarakat di Aceh Timur masih hidup dibawah garis kemiskinan, juga ketinggalan dari segi pembangunan, hasil alam dan sumber daya ekonomi melimpah, tapi rakyat hidup sengsara.

Kedua sosok itu dianggap mampu memimpin Aceh Timur kedepan, disamping memiliki kharisma yang kuat, leadership dan visioner serta dianggap masih bersih.

Publik menilai diantara kedua figure ini akan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat wilayah barat untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur, walaupun T. Zainal dan Pang Ucok belum diketahui apakah berminat atau tidak itu kembali kepada sikap pribadi mereka.

Sosok politisi T Zainal Abidin dari Kecamatan Madat  dan Pang Ucok berasal Pante Bidari, saat ini menjadi sosok yang diperhitung dalam kancah politik jelang Pilkada 2020 di Aceh Timur.

Perhitungan terhadap kedua sosok politisi muda ini bukan tidak beralasan, karena kedua sosok ini sudah sangat familiar dan dikenal. berbagai kalangan di Aceh Timur.

Masyaraka juga menilai nantinya sosok tokoh ini mampu melakukan pembangunan, pembangunan itu di lakukan dua tokoh ini bukan hanya pembangunan evoria bahkan secara menyeluruh.

Oleh: Tim Penggagas


Share:
Komentar

Berita Terkini