-->

Pelaku Tabrak Lari Berhasil diamankan Dirlantas Polda Aceh

Redaksi author photo
Banda Aceh, BAP.NET-Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K., M. H, Minggu 12 Juli 2020, menyebutkan personel Satlantas Poltes Bireuen berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial A (37) bersama sebuah truk yang dikendarainya.

Menurutnya, A, diduga telah melakukan tabrak lari dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan umum Bireuen-Takengon Km 09 Desa Balee Panah Kecamatan Juli, Bireuen.

Dijelaskan Dirlantas, kejadian laka lantas itu terjadi pada hari Sabtu (11/7) dan telah mengakibatkan seorang laki-laki berinisial MA (51) warga Desa setempat meninggal dunia.

"Sebelumnya MA yang mengendarai sepeda motor Honda Kharisma melaju dari arah Bireuen menuju Takengon dan sesampai di TKP bagian belakang sepeda motornya bertabrakan dengan truk Mitsubishi yang dikemudikan pelaku yang melaju dari arah yang sama" jelas Dirlantas.
Dikatakan. Dari kejadian itu mengakibatkan korban dan sepeda motornya terjatuh di jalan beraspal, sedangkan truk tersebut langsung melarikan diri dan tidak diketahui identitas kendaraan dan pelakunya.

"Sementara korbannya meninggal dunia dalam perawatan di Puskesmas Juli Bireuen" kata Dirlantas.

Kemudian personel Satlantas Polres Bireuen. Lanjurnya, setelah mengolah TKP laka lantas tersebut melakukan penyelidikan dan mendapati informasi ciri-ciri truk yang melarikan diri itu.

"Selanjutnya personel Satlantas melakukan pencarian pada hari itu sekira pukul 14.00 wib dan truk tersebut ditemukan di Desa Ranto Panyang Kecamatan Juli, Bireun dan ketika dilakukan pengecekan pada truk ditemukan tanda-tanda telah mengalami kecelakaan lalu lintas dan saat itu ditemukan juga pelakunya" lanjut Dirlantas.

Dijelaskan bahwa. Ketika personel Satlantas menanyakan kepada pekaku awalnya tidak mengakui perbuatannya, namun setelah dijelaskan tanda-tanda di truknya itu.

"Akhirnya mengakui truknya telah bertabrakan dan saat itu juga petugas langsung mengamankan pelaku bersama truknya" jelasnya.

Istanjoeng


Share:
Komentar

Berita Terkini