-->

Operasi Beras Gratis ACT Lhokseumawe Untuk Masyarakat Gampong Lancok

Redaksi author photo

Aceh Utar, BAP.NET-Aksi Cepat Tanggap melaksanakan kegiatan Operasi Beras Gratis kepada warga lancok syamtalira Bayu, penyerahan itu dilakukan langsung pada sabtu 11 Juli 2020 kemarin red.

Kegiatan itu di meunasah Gampong lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten  Aceh Utara. 

Kepala cabang ACT Lhokseumawe Thariq Farline kepada bap.net Minggu 12 2020, menjelaskan bahwa, penyerahan bantuan langsung secara simbolik kepada masyarakat Lancok.

"Hari ini red, kita implementasikan operasi beras gratis di tengah masyarakat Lancok, dimana kita ketahui bahwa di saat etnis Rohingya terkatung-katung di lautan dengan segala kedermawanan dan tingginya rasa peduli masyarakat Lancok yang akhirnya menarik hingga kedaratan" jelas Thariq Farline.

Dikatakan. Bantuan kemanusiaan membuktikan bahwa, kebaikan hati masyarakat lancok yang ikut membantu pengungsi Rohinngya.

"Kembali lagi kepada masyarakat itu sendiri. Pasalnya kita tidak hanya membantu pengungsi Rohingya, tetapi kita ikut memperhatikan masyarakat sekitar" katanya. 

Menurutnya, ACT terus berikhtiar agar masyarakat ekonomi yang terdampak maupun masyarakat prasejahtera terbantu dengan adanya Operasi Beras Gratis ini.

"Apalagi mengingat warga lancok yang memiliki rasa kedermawanan serta nilai kemanusiaan yang tinggi dalam menolong entnis Rohingya merupakan masih jauh dari kata sejahtera, namun karena kemanusiaan itulah yang menggerakkan mereka" ucapnya.

Dilanjutkan. Rasa kepeduliaan yang tinggi merupakan bagian jati diri dari masyarakat Aceh, yang kulturnya harus tetap di pertahankan.

Sementara itu, ketua DPRK Aceh Utara Tgk Arafat Ali dalam penyambutan di acara Operasi Beras Gratis itu.

"Saya sangat mengapresiasi atas kegiataan yang di laksanakan oleh ACT terutama yang bersifat sosial, saya sangat mendukung hal-hal yang seperti ini semoga tetap terus terjalin kerja sama yang baik" ujar ketua DPRK Tgk Arafat Ali dalam sambutanya.

Dalam penyambutan di acara yang di selenggarakn di meunasah Gampong Lancok turut juga hadir tokoh masyarakat Gampong Lancok dan sekaligus Panglima Laot Aceh Utara. 

"Kita melihat dari sisi kemanusiaan dan seiman sehingga hati kami tergerak, bahkan masyarakat Gampong masih prasejahtera. Kami dari masyarakat Gamponng Lancok merasa bahagia dan berterima kasih atas kepeduliaan ACT" Tutur Drs Tgk Hamdani Yakub.

Istanjoeng
Share:
Komentar

Berita Terkini