-->

KETUM PAS Siap Maju sebagai Calon Gubernur Aceh

Redaksi author photo

Jakarta, BAP.NET-Ketua Umum Persatuan Aceh Serantau (Ketum PAS) Jakarta H.Akhyar Kamil, SH, mengungkapkan diri nya siap mencalonkan diri nya sebagai Calon Gubernur Aceh periode 2022-2027 pada Pilkada 2022 mendatang.

Keinginan untuk maju sebagai Calon Gubernur Aceh, karena didasari pertimbangan banyak tokoh masyarakat, ulama dan elemen masyarakat datang ke kediaman nya di daerah Ciledug Tangerang Kota Provinsi Banten untuk meminta dirinya maju sebagai Gubernur mendatang.

Selain mendatangi kedoamannya, banyak juga yang menghubunginya via telepon dari Aceh, meminta dirinya untuk maju sebagai Calon Gubernur Aceh.

"Sebenar nya saya dari dulu tidak begitu tertarik masuk dalam dunia politik praktis, tapi ini mungkin panggilan hati nurani" ujar H.Akhyar kepada BAP.NET Senin 13 Juli 2020.

Pengusaha sukses di Jakarta ini, juga menjelaskan alasannya maju sebagai Calon Gubernur Aceh adalah ingin menciptakan Provinsi Aceh lebih maju dan sejahtera, pasca perdamaian RI-GAM, Aceh telah diberikan berbagai kewenangan dan kucuran dana otonomi khusus (otsus) puluhan triliun.

"Namun pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Aceh masih jauh dari harapan" jelasnya.
Dilanjutkan. Padahal Aceh sangat kaya dengan Sumber Daya Alam (SDA) maupun kelebihan lain nya.

Namun rakyat masih banyak hidup di bawah garis kemiskinan, apalagi lapangan kerja di Aceh sangat sempit, hal ini dapat dilihat banyak warga dan pemuda Aceh hijrah ke Kota besar.

"Kita lihat yang hijrah ke kota basear baik dalam Negeri, maupun ke luar negeri untuk mencari pekerjaan mengadu nasib dirantau mengingat di Aceh sendiri begitu susah mendapatkan pekerjaan" pungkasnya.

Menueutnya selama ini, di daerah Jabodetabek, (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) saja yang bernaung di organisasi paguyuban Persatuan Aceh Serantau (PAS) yang saya pimpin, ada 3000 lebih pemuda Aceh bekerja dan dari tahun ke tahun.

"Jumlah yang datang merantau dari Aceh semakin meningkat, ujar pria asal Aceh Utara ini" lanjutnya.

Dikatakan. Ada ribuan anak-anak Aceh yang merantau ke Jakarta, kita bantu dan memfasilitasi pekerjaan mereka di Jakarta untuk mendapatkan pekerjaan, Alhamdulillah mereka sebagian besar telah sukses.

"Saya merasa terpanggil hati nurani untuk kembali ke Aceh, paling tidak bisa melakukan perubahan apa yang menjadi harapan dan tuntutan masyarakat Aceh," ucap Ketum PAS H.Akhyar Kamil.
H.Akhyar Kamil berujar bahwa, saat ini Aceh perlu sebuah gagasan besar, inovasi dan keikhlasan untuk membangun kebangkitan perekonomian Aceh, agar Aceh tak selama nya dijadikan daerah komsumsi.

"Semua barang dan jasa bergantung pada luar daerah, maka harus ada upaya yang kuat untuk menciptakan Aceh sebagai daerah produktif" harapnya.

Sosok Akhyar Kamil,SH pria kelahiran tahun 1973 ini merupakan putra Aceh asli, Iya berasal dari Desa Matang Bayu Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara, sejak tahun 1999 hijrah ke Jakarta mengadu nasib di Ibu Kota, dan menjadi seorang pengusaha Sukses, sebagai Direktur Utama PT. Ahya Sejahtera dan Komisaris Utama PT. Putra Abdi Sejati yang bergerak di bidang Konsultan dan Jasa.

Banyak warga Aceh yang terkatung-katung di Jakarta dan mendapatkan berbagai masalah, akhirnya Akhyar Kamil. SH bersama warga Aceh lainnya pada tahun 2012 berinisiatif mendirikan Organiasasi Paguyuban masyarakat Aceh yang dinamakan Persatuan Aceh Serantau.


Seperti pemulangan jenazah warga Aceh, ke Aceh, seperti baru-baru ini memulangkan jenazah melalui darat ke Aceh Utara, yang meninggal dikeroyok di Jakarta. juga aktif dalam menyalurkan bantuan kemanusian korban bencana alam baik di Jakarta maupun di Aceh.

Kepemimpinan Akhyar Kamil sangat layak dan sangat dibutuhkan untuk kebangkitan masa depan Aceh, disamping telah sukses memimpin PAS di Jakarta juga tak diragukan lagi kapasitas dan kredibilitasnya yang telah berpengalaman.

Istanjoeng

Share:
Komentar

Berita Terkini