-->

Kejari Tanam 2.000 Bibit ManggroveBupati Rocky Ingatkan Warga jaga Kelestarian Hutan

Redaksi author photo
Aceh Timur, BAP.NET-Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Timur, melakukan penanaman 2.000 bibit pohon manggrove di dalam kawasan hutan Desa Seuneubok Rawang, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Senin 20 Juli 2020. Penanaman ribuan bibit pohon manggrove itu dalam Rangka Hari Adhyaksa Ke-60 Tahun 2020.

Kajari Aceh Timur, Abun Hasbulloh Syambas, SH, MH, dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat disekitar kawasan hutan untuk untuk terus melakukan penanaman dan melestariannya, sehingga segala jenis sumber daya alamnya terjaga. 
"Hutan menyimpan air dan hutan manggrove juga menjadi benteng abrasi. Oleh karenanya mari kita jaga dan lestarikan hutan," katanya.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, dalam arahannya mengapresiasi aksi penanaman 2.000 manggrove yang dilakukan Kajari Aceh Timur bersama instansi lainnya. 

Diharap, penanaman bibit pohon manggrove itu menjadi awal dari reboisasi yang akan dilakukan secara menyeluruh sepanjang pesisir pantai Selat Malaka, khususnya dalam kawasan hutan.

"Kami mengajak masyarakat untuk tidak menebang hutan secara sembarangan, karena menebang hutan secara liar dengan dalih apapun akan berdampak terhadap bencana alam, seperti abrasi pantai, kerusakan lingkungan dan hilangnya habitat hewan dan satwa dilindungi lainnya," ujar Bupati Aceh Timur.

Acara itu, hadir antara lain Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.IK, MH. Perwakilan PN Idi, Mahkamah Syariah (MS) Aceh Timur, perwakilan DPRK Aceh Timur, para kepala SKPK, unsur muspika, Ketua LSM KANA, Muzakir, para kepala desa dan pemuda dalam Desa Seuneubok Rawang, Kecamatan Peureulak Timur. 

Istanjoeng


Share:
Komentar

Berita Terkini