-->

Kapolda Aceh Resmikan Gedung Tipikor dan Cyber

Redaksi author photo

Banda Aceh, BAP.NET-Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Jum'at (10/7) pagi meresmikan gedung Subdit III Tipikor dan Subdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Aceh yang baru siap dibangun yang bersumber dari dana bantuan Pemda Aceh.

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K.,M. Si, dalam siaran persnya, Jum'at (10/7).

Kegiatan itu diawali tarian ranup lampuan dari sanggar "Tuha Lapan" kemudian para penari dari sanggar itu membagikan ranup kepada Kapolda Aceh dan para undangan lainnya, selanjutnya pembacaan ayat suci Alqur'an dan do'a.

Dijelaskan Kabid Humas, Kapolda dalam sambutan diantaranya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Aceh termasuk Gubernur Aceh dan jajarannya yang telah membantu dana untuk pembangunan gedung ini.

"Kapolda mengatakan pagi ini adalah prosesi peresmiannya dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pihak developer yang telah bekerja membangun gedung ini" sebut Kabid Humas.

Dikatakan Kapolda, dengan adanya gedung ini yang terdiri dari Subdit III Tipikor dan Subdit V Cyber, diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat dan 2 Subdit ini sangat dibutuhkan saat ini.

"Kapolda, dengan adanya gedung ini diharapkan menjadi pemacu dan motivasi Subdit III Tipikor untuk meningkatkan kinerja dalam pencapaian target dalam penindakan kasus korupsi" ujar Kabid Humas.

Dikatakan. Kapolda mengatakan lagi, untuk Subdit V Cyber juga sangat dibutuhkan untuk menangani berbagai modus kriminalitas di era informasi ini (cyber crime) yang dilakukan melalui media sosial dan teknologi.

"Kejahatan cyber misalnya penyebaran berita hoax, berita yang mengandung provokatif permintaan pulsa, prostitusi online dan kejahatan lainnya di media sosial, kiranya Subdit V Cyber dapat berkontribusi untuk menangani dan menyelamatkan masyarakat termasuk anak-anak" kata Kabid Humas.

Kapolda mengatakan lagi, mari manfaatkan gedung ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat karena gedung ini dibangun dengan uang rakyat.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng secara simbolis oleh Kapolda Aceh diberikan kepada Dirreskrimsus Kombes Pol. Margiyanta, S.H.,M. H.

kemudian dilanjutkan acara peusijuek yang dipimpin Ustadz dan pemotongan pita serta penandatangan batu prasasti peresmian gedung Subdit III Tipikor dan Subdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Aceh oleh Kapolda Aceh.

Peresmian gedung itu juga dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S.H, Irwasda Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M.M, dan Para Pejabat Utama Polda Aceh. Selain itu juga hadir sejumlah Kadis Pemerintahan Aceh, pihak developer dan sejumlah Personel Polda Aceh lainnya.


Istanjoeng
Share:
Komentar

Berita Terkini