-->

Kapolda Aceh Kirim Bantuan 200 Dus Air Mineral Untuk Korban Banjir Bandang di Luwut Utara

Redaksi author photo
Banda Aceh, BAP.NET-Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, mengirimkan bantuan 200 dus air mineral kemasan untuk korban banjir bandang di Kecamatan Masamba Kabupaten Luwut Utara, Sulawesi Selatan. 

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K., M. Si, melalui  siaran persnya, Jum'at 17 Juli 2020.

Dijelaskan Kabid Humas, banjir bandang di Kecamatan Masamba itu terjadi pada Senin (13/7), menyebabkan ribuan rumah warga rusak dan tenggelam, puluhan warga setempat meninggal dunia dan ratusan lainnya hilang dibawa banjir.

"Duka di Masamba ini membuat Kapolda Aceh merasa  prihatin dan terenyuh sehingga membantu saudara-saudara kita disana yang saat ini masih tinggal di tenda pengungsian" uiar Kabid Humas. 

Dikatakan. Kapolda kemudian langsung mengirimkan bantuan 200 dus air mineral kemasan dan sudah diterima pengungsi di Masamba pada hari ini Jum'at 17 Juli 2020, red. 
"Atas bantuan itu, masyarakat Masamba mengucapkan terima kasih untuk Kapolda Aceh yang begitu cepat mengirimkan bantuan dalam situasi disana di lokasi bencana alam itu sangat kekurangan air bersih" kata Kabid Humas. 

Menurutnya. Pasca banjir bandang di sana, semua rumah dan jalan masih ditutupi lumpur setinggi lebih dari 1 meter, sehingga masyarakat susah untuk mendapatkan air bersih untuk diminum dan keperluan lainnya, sebut Kabid Humas lagi. 

Istanjoeng
Share:
Komentar

Berita Terkini