-->

Jadi Apa Barcelona Kalau Messi Pensiun?

Redaksi author photo
Lionel Messi sudah tak muda lagi. Barcelona harus bersiap kehilangan Messi. (Foto: Getty Images/David Ramos)


Jakarta, BAP.NET - Lionel Messi telah menjadi nyawa untuk Barcelona selama satu dekade lebih. Apa yang bakal terjadi pada Barcelona kalau La Pulga nantinya pensiun?

Messi sangat berarti untuk Barcelona. Peran pria asal Argentina itu tak bisa terbantahkan lagi dengan menyandang top skor sepanjang masa Barcelona, yakni 633 gol.

Keberadaan Messi di Barcelona tampaknya sudah tak akan lama lagi. Kontraknya bersama Blaugrana menyisakan satu tahun lagi dan pemain 33 tahun itu sedang dirumorkan bakal hengkang.

"Dia jenius. Yang terbaik menurut saya. Barcelona adalah Messi. Kita akan lihat apa yang terjadi ketika dia pensiun. Ngomong-ngomong, saya menginginkannya di Juventus ketika dia berusia 17 tahun," kata Fabio Capello kepada Marca.

Barcelona saat ini sedang menghadapi masa-masa sulit. Tim besutan Quique Setien gagal memenang gelar Copa del Rey dan LaLiga.

Liga Champions menjadi satu-satunya kesempatan Barca untuk menutup musim ini dengan gelar. Jika gagal, bukan tak mungkin klub asal Catalan itu bakal diterpa banyak masalah. Salah satunya adalah kehilangan Messi.

Messi sejauh ini masih menunda negosiasi kontrak baru. Kondisi Barcelona yang tak menentu disebut-sebut menjadi alasannya.

"Ini situasi yang sangat aneh. Saya tidak mengerti bagaimana mereka seperti pingsan. Kepergian Ernesto Valverde mengejutkan dan kemudian (Quique) Setien tiba dengan filosofi yang sangat spesifik dan timnya berantakan," Capello mengungkapkan.

"Mereka memiliki pemain bagus, tetapi banyak dari mereka sudah tua. Mereka menghadapi masa depan jangka pendek dan menengah yang rumit," Capello menambahkan.

Sumber:detik.com/acehbisnis.com
Share:
Komentar

Berita Terkini