-->

Juventus Vs Atalanta 2-2, Bianconeri Diselamatkan Dua Penalti Ronaldo

Redaksi author photo

Dua penalti Cristiano Ronaldo selamatkan Juventus dari kekalahan atas Atalanta, di mana laga berakhir 2-2. (Foto: Marco BERTORELLO/AFP)


Turin, BAP.NET-Juventus hampir kalah dari Atalanta di pekan ke-32 Liga Italia. Sempat tertinggal, Bianconeri menahan imbang La Dea 2-2 berkat dua penalti Cristiano Ronaldo.

Menjamu Atalanta di Allianz-Stadium, Turin, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB, Juventus rupanya kesulitan. Tim tamu bermain lebih apik di babak pertama.

Beberapa kali peluang bisa dihadirkan anak asuh Gian Piero Gasperini melalui Duvan Zapata dan Josip Ilicic. Sampai akhirnya, tim tamu bisa unggul duluan.

Di menit ke-16, Zapata bisa merobek gawang Juventus. Di kotak penalti, strike asal Kolombia itu bisa meneruskan sodoran Papu Gomez, dengan melepaskan sepakan kaki kanan mendatar yang gagal dibendung Wojciech Szczesny.

Juventus tersentak. Dua menit berselang, Paulo Dybala mengancam lewat sepakannya, namun bisa diredam Pierluigi Gollini. Di menit ke-33, giliran sepakan Dybala yang diblok Gomez.

Menjelang babak pertama tuntas, Ronaldo sempat mengancam lewat sundulan. Namun, bolanya cuma melenceng ke sisi kanan gawang Atalanta. Skor 1-0 tetap bertahan, Juventus tertinggal.

Di babak kedua, Juventus bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Di menit ke-54, Marten de Roon handball di kotak terlarang, usai memblok tendangan Dybala. Ronaldo pun bisa mengeksekusi penalti, dengan sepakan kerasnya ke sisi kiri tak mampu dibendung Gollini.

Atalanta coba menekan Juventus usai skor kembali imbang. Hans Hateboer dan Ruslan Malinovskiy yang baru masuk menggantikan Papu Gomez, belum membuahkan hasil.

Tekanan Atalanta akhirnya berbuah gol di menit ke-80. Malinovskiy yang mencetak gol ke gawang Juventus, lewat sepakan kencang dari luar kotak penalti. Atalanta kembali memimpin menjadi 2-1.

Jelang waktu normal habis, Juventus kembali mendapat hadiah penalti. Pemain Atalanta, Luis Muriel, membuat handball di kotak terlarang. Ronaldo pun kembali bisa mengeksekusinya. Skor menjadi 2-2, dan bertahan hingga laga bubar.

Tambahan satu poin membuat Juventus kini mengoleksi 76 poin dari 32 laga, dan masih berada di peringkat pertama klasemen Liga Italia. Adapun Atalanta di peringkat ketiga dengan 67 poin, gagal menyalip Lazio, yang berada di peringkat dua dengan 68 poin.

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny, Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Danilo (Sandro 56'), Rabiot, Bentacur, Matuidi (Ramsey 82'), Bernardeschi (Costa 57'), Ronaldo, Dybala (Higuain 70')

Atalanta: Gollini, Djimsiti, Palomino (Caldara 75'), Toloi, Castagne, Freuler (Tameze 75'), De Roon, Hateboer, Gomez (Malinovskyi 68'), Zapata (Muriel 67'), Ilicic (Pasalic 58')

Sumber: detik.com/acehbisnis.com

Share:
Komentar

Berita Terkini