-->

Bupati Rocky Tinjau Belajar Tatap Muka Hari Pertama Sekolah

Redaksi author photo
Aceh Timur, BAP.NET-Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, atau akrap disapa Rocky, didampingi sejumlah instansi terkait meninjau proses pembelajaran tatap muka di hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru, Senin (13/7/2020). Kali ini, lokasi yang dipilih yakni SMP Negeri 1 Idi dan SMA Negeri 1 Idi.

Hadir antara lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd. Sekretaris Dinas P & K Aceh Timur, Rudi Saputra, S.S.STP, M.AP. 
Ketua Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Aceh Timur, Tgk. Alauddin, SE. Anggota DPRK Aceh Timur, Samsul Bahri, dan Kasatpol-PP Teuku Amran, SE, MM, dan perwakilan Dinas Pendidikan Aceh Korwil Aceh Timur.

"Alhamdulillah proses pembelajaran berjalan lancar dan tertib, bahkan kita mengapresiasi kesiapan sekolah yang sudah mengikuti protokol kesehatan dalam belajar tatap muka yang dimulai hari ini," ujar Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, saat meninjau SMPN 1 Idi, dalam siaran pers yang dikeluarkan Bagian Humas & Protokol Setdakab Aceh Timur.

Sebagai kepala daerah, Bupati Rocky terus mengingatkan agar tetap patuh terhadap prokes, dan menjaga agar pola hidup dan pola makan untuk tetap sehat. 

Selain itu, setiap peserta didik juga perlu memperhatikan imunitas tubuh agar tetap seimbang. 

Hal itu perlu dijaga, karena penyakit dengan mudah menyerang disaat pola hidup tidak sehat dan imunitas tubuh tidak seimbang.

Disisi lain, Rocky juga meminta pihak sekolah memasang spanduk 'Wajib Masker' di pintu gerbang, sehinggaa setiap tamu ataupun wali murid yang datang ke sekolah untuk mengenakan masker. 
"Pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik kita lihat sudah mengenakan masker 100 persen. Tapi untuk mencegah penyebaran COVID-19, maka harapan kita seluruh tamu yang masuk ke pekarangan sekolah juga harus mengenakan masker," terang bupati.

Usai melihat kesiapan belajar hari pertama masuk sekolah di SMPN 1 Idi, Bupati Aceh Timur juga meninjau proses pembelajaran tatap muka di SMAN 1 Idi. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Timur mengapresiasi pihak sekolah, karena telah menyiapkan ruang isolasi sementara di Ruang UKS. 

"Muda-mudahan penyiapan ruang isolasi sementara di SMAN 1 Idi, bisa ditiru sekolah-sekolah lain di Aceh Timur," kata Bupati Aceh Timur seraya menegaskan, pemisahan ruang belajar lelaki dengan perempuan tetap dipisah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dalam intruksi sebelumnya.

Istanjoeng


Share:
Komentar

Berita Terkini