-->

3 Fakta Tol Padang-Sicincin Bisa Dipakai 2021

Redaksi author photo
Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Jakarta-Tol Padang-Sicincin (30,4 km) yang menjadi bagian dari tol Padang-Pekanbaru ditargetkan beroperasi pada akhir 2021. Artinya tol ini akan selesai dalam waktu empat tahun sejak dibangun pada Februari 2018.

Pembangunan tol ini akan meningkatkan konektivitas antara Provinsi Riau dengan Sumatera Barat. Ekonomi daerah, khususnya pada bidang pertanian, industri, dan pariwisata diharapkan terdongkrak dengan beroperasinya tol ini.

Saat ini jalan Tol Trans Sumatera sendiri sudah beroperasi sepanjang sepanjang 467,6 km. 

Ruas yang sudah operasional tersebut yakni Bakauheni-Terbanggi Besar 141 km, TerbanggiBesar-Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189 km, Palembang-Indralaya 22 km, Medan-Binjai 10,46 km.

Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi 62,2 km, dan Belawan-Medan-Tanjung Morawa 43 km. Sedangkan ruas Pekanbaru-Dumai 131 km akan diresmikan dalam waktu dekat.

Berikut tiga fakta terbaru mengenai target beroperasinya Tol Padang-Sicincin pada akhir 2021 mendatang.


Pembangunan Tol Padang - Sicincin dimulai pada Februari 2018 dan ditargetkan selesai serta beroperasi pada Desember 2021. Saat ini progres fisik Tol Padang-Sicincin mencapai 20,49%.

Cepat lambatnya pembangunan jalan tol ini semua tergantung pada tahapan pembebasan lahan berupa ganti untung pembebasan lahan. Konstruksinya sendiri akan bisa lebih cepat jika lahan tersedia. 

Dari sisi Pekanbaru telah dimulai pembangunan ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 km dengan progres fisik saat ini mencapai 20%.


Sumber: detikFinance


Share:
Komentar

Berita Terkini