-->

Mantan DPRK Apresiasi Camat Madat

Redaksi author photo



Aceh Timur-Muchtaruddin,SE semenjak dilantik menjadi Pejabat Camat Kecamatan Madat tahun 2019 secara perlahan terus melakukan pembenahan di berbagai sektor yang membawahi 26 Desa/Gampong dalam Kecamatan Madat.

Disamping melanjutkan program dan kebijakan yang sudah bagus dan positif dari Camat-camat sebelum nya, juga Camat Muchtar melakukan beberapa terobosan dan kebijakan baru untuk mendorong percepatan pembangunan dan kesimbungan program yang berbasis ekonomi.




Ada beberapa Kebijakan dan terobosan yang dilakukan diantaranya peningkatan kapasitas aparatur Desa dan Tuha Peut Gampong(TPG), meningkatkan etos kerja jajaran Kantor Camat, membangunan sinergisitas sangat baik dengan instansi vertikal(Polsek, Koramil, KUA) maupun instansi horizontal lain nya.

Salah satu kepiawaian Camat Muchtaruddin adalah dalam merangkul semua stakholder dalam kecamatan Madat dari berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, OKP, KPA, LSM dan Pers.

Untuk membangun suatu daerah butuh energi yang besar, kita tidak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan dan partisipatif semua pihak, kata Muchtarudin.

Persamaan persepsi dan didukung langkah-langkah yang kongkrit yang berbasis ke ilmuan, budaya dan pendekatan adat-adat istiadat untuk mencapai sebuah tujuan dan cita-cita bersama.




Selama pendemi Covid-19 Kecamatan Madat secara bersama-sama bekerja keras melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan virus corona sesuai protokoler kesehatan dan petunjuk dari Pemerintah.

Upaya-upaya yang kita lakukan disamaping menghimbau masyarakat menjaga kesehatan, menjaga jarak(sosial distance), menggunakan masker, dan tidak bepergian keluar daerah jika tidak terlalu penting. Termasuk kita monitor terhadap orang yang diangap ODP (Orang Dalam Pantauan),

Sementara di Tingakat Pemerintah Gampong kita lakukan kordinasi secara kontinyu memastikan perubahan terhadap APBG terutama recofusing anggaran untuk Covid-19, ketersediaan posko tim Relawan gugus Covid-19 serta proses percepatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai(BLT).

Alhamdulillah penyaluran BLT dan Bansos lain berjalan lancar dan aman, tidak ada konflik sosial dalam masyarakat.




"Jika pun ada persoalan kecil kita sigap menindak lanjutinya dengan melibatkan Kapolsek,Danramil, Forum Keuchik" ucap Muchtar.

Tokoh masyarakat, Kecamatan Madat, Rusli alias Ayah Li, juga Mantan anggota DPRK Aceh Timur ini, menilai kinerja Muspika Madat semakin baik, dirinya juga mengapresiasi kesigapan muspika khususnya Camat Muchtaruddin terutama dalam menangani persoalan ditingkat Desa.

"Saya salut dengan kinerja Camat Muchtar yang cepat merespon bila masyarakat membutuhkan bantuan dan perhatian Camat" pungkas Ayahli yang juga ketua PAC Madat Partai Aceh.




Hal senada juga dinilai Ketua LSM Aceh Future Razali Yusuf, Selama ini Camat selalu membangun komunikasi dengan kita bahkan mengajak bekerja sama tertama dalam kegiatan sosial.


"Setiap ada kegiatan sosial Camat selalu mengajak secara bersama, jika ada penyerahan bantuan maupun ada warga yang terkena bencana seperti kebakaran ataupun melakukan rehab rumah warga miskin" ucap Razali.

Istanjoeng
Share:
Komentar

Berita Terkini