-->

Amat Leumbeng Salurkan Sembako Untuk Rohingya

Redaksi author photo


Aceh Utara-Wakil ketua Komisi C, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Timur Muhammad atau lebih dikenal Amat Leubeng Panglima GAM Asahan.

Kedatangan Ahmad Leumbeng didampingi Panglima Daerah IV Wilayah Pase M Jhoni, menyerahkan bantuan sembako kepada muslim Rohingya, yang terdampar di Perairan Aceh Utara.

Kehadiran Amat Leumbeng disambut oleh sejumlah petugas yang menjaga warga Muslim rohingya yang Eksodus dari negaranya Miyanmar.

Bantuan sembako itu diserahkan langsung oleh Amat Lumbeng melalui petugas piket di bekas Kantor Imigrasi, di Desa Peunteut, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe.

Penyerahan itu disaksikan seluruh petugas terdiri dari TNI-Polri dan juga para relawan, Sabtu 27 Juni 2020.

"Bantuan sembako ini kita serahkan untuk pengunsi muslim rohingya yang terdampar di perairan Aceh Utara" ucap Ahmad Leumbeng.

Dikatakan. Saat ini warga muslim rohingya itu ditempatkan di gedung bekas kantor Imigransi Lhokseumawe. 

"Santunan alakadar ini kita serahkan sebagai rasa peduli kita kepada etnis Rohingya yang dikhabarkan telah lama terkatung katung di laut" kata Amat Leubeng kepada beritaacehpoe.blogspot.com.

Politisi Partai Aceh (PA) ini berharap kepada Pemerintah Aceh untuk memberikan bantuan semaksimal mungkin kepada puluhan muslim rohingya dengan kondisi memprihatinkan.

"Apa lagi kita lihat banyak anak anak dan orang tua, namun mereka telah dilakukan tes kesehatan, mereka saat ini dalam pengawasan petugas" pungkasnya.

Di lanjutkan. Mereka juga saudara seagama, walaupun berbeda ras dan kulit dan beda Negara. 

"Mereka saudara kita walaupun beda Negara, namun mereka seagama dengan kita" ujarnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada nelayan dan masyarakat Lancok, Samtalira Bayu, Lhokseumawe, yang telah menolong dari gelombang laut yang menerjan Kapal mereka.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada nelayan dan warga Lancok, Syamtalira Bayu yang memberikan pertolongan dan menyelamatkan mereka dari gelombang laut yang menerjang kapal yang mereka ditumpangi" ucap Ahmad Leumbeng.


Panglima Muda Daerah IV Wilayah Pase M Jhoni yang mendampingi  Amat Leubeng mengapresiasi kinerja Panglima GAM Asahan itu, atas partisipasinya untuk menyalurkan bantuan kepada pengunsi Muslim Rohingya.

"Alhamdulillah, rasa sosial dan kepedulian saudara kita Amat Leumbeng sebagai DPRK Aceh Timur menjadi contoh teladan bagi orang lain, walau pun ia sebagai DPR Aceh Timur, red, namun ia mau membantu rohingya dengan dana pribadi, semoga hal itu menjadi amal baik bagi diri nya" kata Jhoni saat dimintai tanggapan nya.

Istanjoeng
Share:
Komentar

Berita Terkini